ASUS TUF A15-FX506 – AMD Ryzen 4000 Series Renoir 7nm Hadir di Kana Komputer Yogyakarta

Tahun 2020 ini AMD mengeluarkan processor seri terbaru yaitu seri 4000 yang dinamakan AMD Renoir. Processor ini dikenalkan pada CES 2020 dengan ukuran 7nm dengan 8 core dan 16 thread yang berpotensi untuk memaksimalkan clockspeed dalam penggunaan voltase yang lebih rendah. Kabar baiknya ialah Processor Ryzen generasi ketiga ini juga di-support dengan DDR4-3200 yang jauh mengalami peningkatan dari generasi kedua yang hanya disupport dengan DDR4-2400.

Disisi lain, pada event CES 2020 Asus juga menginformasikan sejumlah line up baru TUF dan ROG yang dilengkapi dengan sejumlah teknologi baru. Beberapa produk terbaru yang diumumkan pada event tersebut antara lain TUF A15, ROG G14, dan Vivobook S14-S433. Produk tersebut tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia.

Asus TUF A15-FX506 merupakan kolaborasi terbaru antara Asus dengan AMD untuk menghadirkan produk unggulan yang dinantikan masyarakat Indonesia. Produk ini akan tersedia di market pada bulan Juni 2020, dan Kana Komputer yang merupakan Official ROG Store diberi kesempatan untuk melakukan pre-order.

Asus TUF A15-FX506 ini ditujukan untuk bermain game dengan durabilitas ekstra yang didukung oleh AMD Ryzen™ 7 4800 Series CPU dan GeForce RTX™ 2060 GPU. A15 hadir dalam chassis yang lebih tipis dan portable dibdanding generasi sebelumnya, sementara untuk urusan berat produk ini akan tersedia dalam 2 plihan material yaitu  dan metal. Secara Spesifikasi produk ini juga didukung dengan NVIDIA GeForce RTX2060, RAM DDR4-3200mhz, serta NVME PCIE SSD.

Proses upgrade RAM dan SSD pada tipe ini juga menjadi jauh lebih mudah dengan backdoor yang dapat dibuka dengan mengunakan obeng standar. Additional slot SSD pun juga bisa ditemukan pada SKU tertentu, sehingga user tidak perlu mengorbankan kapasitas dengan kecepatan yang ditawarkan dengan penggunaan SSD. Pada beberapa tipe tertentu, selain additional slot SSD, terdapat juga additional slot untuk HDD sehingga user tidak perlu berpikir dua kali untuk perihal kapasitas storage. RAM juga berpengaruh dalam urusan performa, sehingga tidak perlu kuatir karena RAM untuk A15 dapat diupgrade hinga max 32gb.

Asus international sebenarnya mengeluarkan A15 dengan dua pilihan battery capacity, yaitu 48 Watt Hours dan 90 Watt Hours. Additional HDD slot hanya terdapat pada tipe dengan 48 watt hours, karena ukuran battery yang mengambil space untuk slot HDD. Untuk 2020, Asus Indonesia hanya melakukan import untuk model dengan 48 watt hours saja.

Secara kualitas produk dari sisi fisik tidak perlu dikawatirkan lagi, karena TUF A15-FX506 ini sudah memperoleh sertifikasi military grade MIL-STD-810H dengan 5 parameter test yaitu test jatuh, getaran, ketahanan panas dan dingin, serta ketahanan terhadap kelembapan dimana sangat diperlukan untuk iklim tropis Indonesia. Selain military grade, A15-FX506 ini dilengkapi dengan heatpipe dan 3 heatsinks dan dual fan design untuk menarik panas dari setiap komponen. Self cleaning cooling juga dapat ditemukan pada produk ini. Dua terowongan anti-debu yang terletak di tepi kipas menangkap partikel debu dan kotoran yang masuk dan menyalurkannya kembali dari chassis untuk mencegah penumpukan debu yang dapat membahayakan kinerja komponen pendingin internal.

Secara keseluruhan port dapat ditemukan di bagian kiri laptop sehingga tidak mengganggu operasional user, dan satu port USB di bagian kanan untuk pengoperasian mouse kabel. RJ45 pun dilengkapi sehingga user tidak perlu kawatir akan koneksi WIFI yang tidak stabil dan bisa menggunakan LAN cable, serta Kensington lock untuk pengamanan hardware laptop itu sendiri.

Pre-Order ASUS TUF A15-FX506 sudah bisa dilakukan melalui Kana Komputer Yogyakarta. Bagi yang bertanya-tanya bonus dari pre-order tidak perlu kuatir, setiap pembelian TUF A15-FX506 akan mendapat eksklusif masker ROG. Jadi tunggu apalagi, yuk buruan PO di Kana Komputer.

 

Untuk Detail Spesifikasi & Harga Line up Terbaru ASUS TUF A15 Series Bisa Cek Website Kana Link ini : ASUS TUF A15 FX506 Series

Share This Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *